Tuesday, May 21, 2013

Ukuran Toples Untuk Budidaya Ternak kroto

Sebenarnya untuk memulai budidaya ternak kroto ukuran toples bisa bervariasi. Jika anda membaca keseluruhan isi pada blog flodesta, semua toples yang di gunakan adalah berukuran 5 liter /kg ( tidak wajib ). Apakah ukuran toples berpengaruh? Kalau dilihat dari ukuran tentu toples yang besar akan memberikan ruang udara yang besar atau banyak.


Sekarang kita bisa melihat benda atau barang  seperti toples bekas yang ada di rumah. Mungkin ada yang tidak terpakai tentunya kita bisa memanfaatkan. Tidak harus membeli dan harus baru. Toples bekas pun bisa kita gunakan Misalkan toples roti yang terbuat dari plastik transparan. Seperti yang terlihat pada gambar.

Bila toples dalam kondisi retak itu semua bisa di atasi artinya masih dalam kewajaran. Kita bisa gunakan solasi atau plester untuk menutupi retaknya. Kalaupun kotor kita bisa bersihkan. beres to...Karena saya menyarankan untuk menghemat biaya yang  dikeluarkan.

Ukuran toples untuk setiap orang yang di gunakan berbeda beda tergantung pada besarnya sarang semut rangrang atau koloni yang akan di masukkan. Semakin besar sarang dan koloninya yang di pindah kedalam toples tentu akan mmbutuhkan toples yang besar pula. Contoh ukuran toples 1,3,5,10 (liter/kg) anda bisa pilih sendiri ( sesuaikan)

Silahkan anda coba, Sekali lagi toples tidak harus dalam kondisi baru. Anda bisa minta temen, saudara, tetangga toples yang sudah tidak di gunakan lagi.

sumber : link

No comments:

Post a Comment